Jam digital

Rabu, 27 Desember 2023

Kenshi Yonezu - Uma to Shika


INDONESIA 


Aku menghabiskan musim semi yang penuh luka

Berjalan tanpa membius diriku

Seperti menggema dari dalam tubuhku

''Kau belum cukup kuat untuk hidup''


Aku masih dapat merasakan permen karet tak berasa yang ku kunyah

Dengan hati yang masih belum terbangun dari mimpi

Setelah kehilangan segalanya satu per satu

Aku memiliki sesuatu yang tersisa


Jika ini bukan cinta, maka harus menyebutnya apa?

Aku tak mengetahuinya

Katakan dengan keras bunga satu-satunya itu

Segalanya seperti hancur 

Aku menyumbat hidungku dan nafasku pun terhenti

Tak apa jika rasa sakit itu tak hilang


Apa makna dari mata yang kelelahan itu?

Sambil menyembunyikan luka, aku berjalan

Namun entah kenapa bayangan bagaikan tersebar

Aku ingin seseorang menyadarinya


Apakah aku masih bisa berjalan? Aku bisa merasakan pasir yang dikunyah

Saat aku berjalan di atas padang rumput di malam yang berembun

Hatiku yang sedang gelisah bertanya 

Rasanya terlalu cepat untuk diakhiri 


Tersenyumlah tanpa membuat siapapun sedih 

Aku tak dapat melakukannya

Dengan melindunginya satu saja sudah cukup bagiku

Begitu saja membuatku bahagia

Harapanku yang konyol itu takkan pernah hilang

Jiwa yang tak dapat di renggut oleh siapa pun


Dengan apa aku harus membandingkannya?

Bekas luka yang tersisa di antara kau dan aku itu

Akan berlanjut jika terhubung ke hari yang cerah

Mari kita pergi sebelum bunganya mekar


Jika ini bukan cinta, maka harus menyebutnya apa?

Aku tak tahu 

Katakanlah dengan rasa takut nama dari bunga itu

Tak bisa jika itu bukan dirimu

Aku menyumbat hidungku dan nafasku pun terhenti

Tak apa jika rasa sakit itu tak hilang 


Harapanku yang konyol itu takkan pernah hilang

Hal itu kan selalu terjadi 



ROMAJI 


Yugande kizudarake no haru

Masui mo utazu ni aruita

Karada no okusoko de hibiku

Ikitarinai to tsuyoku


Mada ajiwau sa kamioeta gamu no aji

Same kirenai mama no kokoro de

Hitotsu hitotsu nakushita hate ni

Youyaku nokotta mono


Kore ga ai ja nakereba nanto yobu no ka?

Boku wa shiranakatta

Yobeyo hana no namae wo tada hitotsu dake

Harisakeru kurai ni

Hanasaki ga fureru kokyuu ga tomaru

Itami wa kienai mama de ii


Tsukareta sono me de nani wo iu?

Kizuato kakushite aruita

Sono kuse kage wo bara maita

Kidzuite hoshikatta 


Mada arukeru ka? Kamishimeta suna no aji

Yotsuyu de nureta shibafu no ue

Hayaru mune ni tazuneru kotoba

Owaru ni wa mada hayai darou


Dare mo kanashimanu you ni hohoemu koto ga

Umaku dekinakatta

Hitotsu tada hitotsu de ii mamoreru dake de

Sore de yokatta no ni

Amari ni kudaranai negai ga kienai

Dare ni mo ubaenai tamashii


Nani ni tatoeyou?

Kimi to boku wo kakato ni nokoru nita kizu wo

Harema wo yueba mada tsudzuku

Yukou hana mo sakanai uchi ni


Kore ga ai ja nakereba nanto yobu no ka?

Boku wa shiranakatta

Yobeyo osoreru mama ni hana no namae wo

Kimi ja nakya dame da to

Hanasaki ga fureru kokyuu ga tomaru

Itami wa kienai mama de ii

Amari ni kudaranai negai ga kienai

Yamanai 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar