Jam digital

Rabu, 30 Agustus 2017

Shikuramen - Ato wa no to nare yama to nare ( indonesia & romaji )

INDONESIA

Aku tersentak di kereta yang penuh sesak sejak pagi,
kakiku bisa terinjak-injak
Fiuh, akhirnya aku tiba di tempat kerja,
membuat kopi, dan waktu istirahat tiba.
Tanpa ada waktu untuk mengambil napas, telepon berdering
pelanggan kasar berteriak.
Aku panik berbicara dengan mereka, kemudian bergegas ke situs
itu 6 minggu tanpa istirahat.

Ini menjadi tak tertahankan!
Kadang-kadang aku ingin menghentikan semuanya, namun
itu untuk keluargaku, untuk mereka yang aku cintai,
untuk masa depanku sendiri.
Aku mengeluh kadang-kadang,
tapi aku mencoba yang terbaik untuk tidak melanggar dan membiarkanku korupsi
Aku melihatmu, dan aku mengerti;
Kau mendukungku!

alarm diatur setiap pagi selama setengah 5 pas
Dari Senin sampai Sabtu, aku menghadapi gelombang "set penuh setan."
Aku bekerja 15 jam sehari, membawa pipa besi,
bekerja sambil bermandikan keringat.
Ketika aku kembali ke rumah, setan nyata keluar.
Kau bertanya, "Tolong bantu dengan tugas-tugas yang sedikit."
Aku tidak tahan! Aku tidak tahan! Tidak peduli!
Aku memiliki simpanan rahasia 30.000  yen disimpan!

Ini menjadi tak tertahankan!
Kadang-kadang aku ingin menghentikan semuanya, namun
itu untuk keluargaku, untuk mereka yang aku cintai,
untuk masa depanku sendiri.
Aku mengeluh kadang-kadang,
tapi aku mencoba yang terbaik untuk tidak melanggar dan membiarkan aku korupsi
Aku melihatmu, dan aku mengerti;
Kau mendukungku!

Siswa juga, cobalah kau yang terbaik!
Bahkan ibu rumah tangga, mencoba yang terbaik!
Bahkan karyawan perusahaan, bahkan paruh waktu,
bahkan pengrajin, mencobalah yang terbaik!
Setiap bidang berbeda,
tapi itu sebuah perjuangan setiap hari di tempatmu sendiri.
Aku akan mencoba yang terbaik! kau mencoba terbaik!
Mari kita semua mencoba yang terbaik bersama-sama!

Ini menjadi tak tertahankan!
Kadang-kadang aku ingin menghentikan semuanya, namun
itu untuk keluargaku, untuk mereka yang aku cintai,
untuk masa depanku sendiri.
Aku mengeluh kadang-kadang,
tapi aku mencoba yang terbaik untuk tidak melanggar dan membiarkan aku korupsi
Aku melihatmu, dan aku mengerti;
Kau mendukungku!



ROMAJI

asa kara manin densha ni yurare ashi o fumare
momikucha ni sare
yareyare yatto no omoi de shokuba ni tsuite
koohii o irete bureiku taimu
iki o tsuku mamonaku terefon ga naru ga naru
okyakusama ara butteru
hisshi ni taiou genba ni kyuukou
konna shuu roku ja kuma mo torenai wa!

iya ni nacchau yo
tamani subete yametaku naru kedo
kazoku no tame, aisuru hito no tame,
jibun jishin no mirai no tame ni
tamani monku wa iu kedo
kujikezu kusarazu ni ganbaru
kimi o miteru yo boku wa shitteru yo
sono senaka o sasaesasete kure!

maiasa gojihan ni mezamashi o setto
getsu kara do dotou no “oni no furusetto”
juugo jikan no kinmu hakobu tetsu paipu
asedaku ni natte hataraiteru noni
ie ni kaereba honmono no oni no toujou
sukoshi wa kaji o tetsudainasai to
kanai masen! kanai masen! kamai masen!
hesokuri san man tamatta mon!

iya ni nacchau yo
tamani subete yametaku naru kedo
kazoku no tame, aisuru hito no tame,
jibun jishin no mirai no tame ni
tamani monku wa iu kedo
kujikezu kusarazu ni ganbaru
kimi o miteru yo boku wa shitteru yo
sono senaka o sasaesasete kure!

gakusei mo ganbatteru mon!
shufu datte ganbatteru mon!
kaisha in datte, arubaito datte
shokunin mo ganbatteru mon!
sorezore bunya wa chigau kedo
jibun no basho de hibi tatakatteru
boku mo ganbaru! kimi mo ganbaru!
minna de tomoni ganbarou!

iya ni nacchau yo
tamani subete yametaku naru kedo
kazoku no tame, aisuru hito no tame,
jibun jishin no mirai no tame ni
tamani monku wa iu kedo
kujikezu kusarazu ni ganbaru
kimi o miteru yo boku wa shitteru yo
sono senaka o sasaesasete kure!



penerjemah : Sammy Atarashii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar