Jam digital

Rabu, 18 Oktober 2023

Ketsumeishi - Hakanashi


INDONESIA 


Kita bertemu namun bagaimana aku bisa kehilanganmu?

Sambil mengandalkan orang lain

kenapa aku menitikkan air mata keingintahuan?

Berkata “Sebelum kau menyadarinya,” aku melihat ke belakang


Menjanjikan masa depan, memimpikan prospek sesuka kita

Hari esok yang seharusnya kita alami kini seperti ini

Aku pikir itu pasti dan kemudian hilang

Meski tak pernah saling berhadapan, tak lama kemudian kita menenangkan diri dan menunjukkan jati diri kita yang sebenarnya

Itu sebabnya kita mencari dan kemudian mencarinya lagi

Itu sebabnya kita mengejarnya - umat manusia hidup

dengan sifat yang menyedihkan, mulai dari sini 

Kita adalah makhluk yang menyedihkan namun kita ingin cinta

Rindu akan kebaikan itu, kefanaan

Cinta itu cepat berlalu dan rapuh

Aah, suatu hari nanti hal itu akan terjadi secara tak terduga

Karena cinta itu cepat berlalu, kita mengejarnya

Cemas tentang sebuah kebaikan, kita pun bertanya 

dan kita bertemu lalu kehilangan, kehilangan lalu bertemu 

Kita berdoa untuk cinta bertahan selamanya


Kita bertemu namun bagaimana aku bisa kehilanganmu?

Sambil mengandalkan orang lain

kenapa aku menitikkan air mata keingintahuan?

Berkata “Sebelum kau menyadarinya,” aku melihat ke belakang


Mengapa cinta hanya bersifat sementara?

Karena sifatnya yang fana, kita mencarinya lagi dan lagi

Cinta adalah makhluk hidup yang lembut

Karena kelembutannya, kita mencarinya lagi


Bulan membesar dan menyusut di langit malam

Bunga-bunga mekar berlimpah dan berguguran tertiup angin

Ada permulaan, maka ada akhiran

Aku menangis berkali-kali karena percintaan sesaat

Aku akan menyimpan bekas luka dan rasa sakitku di hatiku

Aku akan mencarinya, tak pernah ku takut, tak pernah aku berhenti

Tak bahagia atas karma cinta yang menyedihkan

kita menerima takdir dan memimpikan mimpi sekilas

Berapa kali lagi kita harus mengucapkan "selamat tinggal"

berapa kali lagi kita harus belajar betapa sakitnya percintaan

sebelum kita mencapai cinta abadi?

Lalu kapan dan siapa yang akan kita lindungi?

Manusia hidup dalam cinta

Dan kemudian kita dipenuhi dengan hal itu tanpa henti

Dalam pertemuan yang baru, terhanyut dalam kenangan

Sekilas namun berulang kali kita berkelana dalam cinta


Kita bertemu namun bagaimana aku bisa kehilanganmu?

Sambil mengandalkan orang lain

kenapa aku menitikkan air mata keingintahuan?

Berkata “Sebelum kau menyadarinya,” aku melihat ke belakang


Mengapa cinta hanya bersifat sementara?

Karena sifatnya yang fana, kita mencarinya lagi dan lagi

Cinta adalah makhluk hidup yang lembut

Karena kelembutannya, kita mencarinya lagi



ROMAJI 


Deatta noni nande kimi wo ushinau

Betsu no hito ni yorikakarinagara

Wakaritakute nande namida wo nagasu

Kizukereba to furikaeru


Shourai wo yakusoku shi zento yumemihoudai

Datta hazu ga atta ashita ga ima wa konna joutai

"Machigainai" to omotteta noni ushinau

Mukiau koto mo naku yagate samete su ni naru

Dakara koso motomete wa mata sagashi

Dakara koso oikakeru hito wa kanashii saga

Wo motta mama ikiru kore kara mada

Kanashii ikimono dakara

Soredemo ai ga hoshii

Sono yasashisa hakanasa koishii

Ai towa hakanaku mo moroku

Aa itsuka wa hakarazu mo todoku

Hakanai kara koso ai wo oikake

Yasashisa ni fuan kanji toikake

Deatte ushinai ushinatte deau

Towa ni tsuzuku sono ai wo negau


Deatta noni nande kimi wo ushinau

Betsu no hito ni yorikakarinagara

Wakaritakute nande namida wo nagasu

Kizukereba to furikaeru


Ai wa nante nande hakanai mono

Hakanasa yue ni mata motomete kasanete iku

Ai wa nante yasashii ikimono

Yasashisa yue ni mata motomete iku


Yozora ni tsuki wa kakete wa michiteku

Hana wa sakimidare kaze ni chiri yuku

Hajimari ga aru kara owari ga

Ikudo mo naita setsuna no koi niwa

Kizu ya itami wa mune ni shimau

Motomeru osorezu todomeru koto naku

Kanashii ai no karuma wo ureite

Sadame ukeire hakanai yumemite

"Sayonara" to ato nando ieba

Koi no itami ato ikutsu shireba

Eien no ai ni tadoritsuku no

Soshite itsu dare wo mamorinuku no

Hito wa ai ni ikiteku

Soshite kagirinaku michiteku

Arata naru deai ni omoide ni tadou

Hakanaku mo kurikaesu ai ni samayou


Deatta noni nande kimi wo ushinau

Betsu no hito ni yorikakarinagara

Wakaritakute nande namida wo nagasu

Kizukereba to furikaeru


Deatta noni nande kimi wo ushinau

Betsu no hito ni yorikakarinagara

Wakaritakute nande namida wo nagasu

Kizukereba to furikaeru 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar