Jam digital

Selasa, 02 Maret 2021

Tsuchida Reiou - Kaimei no Doukoku ( indonesia & romaji )

INDONESIA

Aku bernyanyi dan berteriak hanya agar mencapaimu

Setiap kali aku memikirkan hari yang indah, badai bunga sakura menari-nari,
seperti menginjak es tipis
hatiku berderit

Dering yang tak henti-hentinya berdering di telingaku adalah lautan gelombang amukan yang tak pernah tenang
Bahkan suara lonceng yang tenang sekarang menjauh

Aku hanya bernyanyi untuk memberi makan amarahku yang mengamuk
karena aku mengubah dosa-dosa dan hukuman ini menjadi darah yang mengalir
Aku hanya berteriak, gemetaran bahkan dari kesedihan karena gemetar dan merasa tersesat
Dipenjara, aku tak bisa pergi ke mana pun
hingga aku memenuhi sumpah merah yang diikat agar tidak terlepas

Setiap kali aku menulis kata-kata satu per satu dalam cahaya yang redup,
seperti pagoda bertumpuk, hatiku tenggelam 

Aku mengulurkan tangan berkali-kali, menyerang dan menghilang, aku pun bangun
bahkan jika aku berdoa agar tepat waktu malam ini

Aku hanya menyanyikan khayalanku yang mengakar tentang kupu-kupu putih yang terbunuh
Berharap sekali lagi untuk senyuman itu, untuk melodi itu
Aku hanya meneriakkan kesedihan hari-hari saat aku berpegang erat pada tangan yang dingin
Aku menunduk, menarik napas, dan membalikkan badanku,
namun bunga-bunga, hujan, bulan, semuanya menuntunmu seolah mengikutimu

Jika kau mengatakan kau akan menghentikan jalan kita,
maka aku tidak akan menunjukkan belas kasihan pada siapa pun kau
Akankah setan atau ular muncul? Kau bisa membuka keranjangnya
Ujung-ujung benang mengikuti dudukan kucing yang terjerat tanpa tujuan
Aku menghitung-hitung lagu di jariku berhenti di lima belas
Kicauan burung pipit karena salah berduka
Menolak untuk bangun dengan sisa-sisa kelembutan,
kesepianku keluar putus asa di perbatasan mimpi dan kenyataan
Suatu kali aku menyenandungkan lagu yang kau ajarkan padaku,
Aku percaya aku bisa menahan jejak memudar di setiap malam

"Aku yakin ini akan mengikuti dunia orang mati"

Aku bernyanyi sekarang. Aku masih bernyanyi, meremas perut dengan rela sekarang
Meratap dalam kegelapan hanya untuk kekasihku
Aku berteriak sekarang. Bahkan jika aku menghajar dan merangkak di tanah, aku tetap berteriak
Rasa sakit dan keinginan tersayang ini, bahkan membalikkan alasan
Aku bernyanyi sekarang, meski menelan besi dan karat yang menutupi tenggorokanku
Jika tidak tercapai karena dunia ini, sampai aku menyeberang
Aku tidak keberatan meskipun aku terbakar oleh nyala api yang berkembang di dalam


ROMAJI

Utai sakebu tada anata ni todoku you ni to

Sakurafubuki ga maiodoru uraraka na hi wo omou tabi
Fuminijirareta usurahi no gotoku ni
Kishinde yuku waga kokoro

Hibiki yamanu miminari wa nagu koto naki umi no kyoutou
Sunda suzu no koe mo ima wa haruka tookute

Tada utau abarekuruu gekijousa e kate ni shite
Kono tsumi wo kono batsu wo mo nagaruru chi ni kae-nagara
Tada sakebu yuragi madou aishou sae furikitte
Torawareta mama doko e mo yuke wa shinai
Hodokenu you musubikitta akaki chikai wo hatasu made wa

Usuakari nite kotonoha wo hitotsuhitotsu to tsuzuru tabi
Tsumikasanatta sekitou no gotoku ni kashiide yuku waga kokoro

Ikudo to naku nobashita te kuu wo kitte me wo samasu
Koyoi koso wa ma ni ae to inotte itemo

Tada utau shiroi chou wo ayameta hi no moushuu wo
Ano egao ano shirabe wo ima ichido to koinegau
Tada sakebu hie yuku te ni sugatta hi no shuutan wo
Me wo fusete iki wo haite se wo muketemo
Hana mo ame mo tsuki mo subete anata e itaru tadoru you ni

Warera NO yuKU michi habamu to iu nara
Nanpito taritomo yousha wa shinai
Oni ga deru ka ja ga deru ka tsuzura hiraite miru ga ii
Ayatori tadotta ito no saki wa ate naku motsure
Yubiori tsumuida kazoe uta wa juugo de tsukae
Saezuri tagaeta suzume wa nageku
Yawaraka na zanshi ni kakusei wo kobami
Yumeutsutsu no sakai de odei haki dasu jakumaku wo
Anata ga itsuka oshiete kureta sono shirabe wo kuchizumeba
Yokoto usure yuku omokage mo tomeokeru to shinjita

Yomi no kuni e kitto tsutau to

Ima utau mohaya itowanu zoufu wo shibori nao utau
Kaimei no doukoku wa tada koishii anata no tame
Ima sakebu shita ga motsure chi wo haedomo nao sakebu
Kono itami kono higan yo kotowari sae kutsugaese
Ima utau nodo ni nijimu tetsu sabi wo mo nomikudashi
Shigan yue ni todokanu nara wataru made to
Uchi ni sakaru kono honoo ni yakare hatetemo kamai wa shinai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar